Tiga Bisnis yang Dijamin Tidak Pernah Merugi

- September 24, 2018

Allah berfirman di dalam Alquran Surat Fathir ayat 29-30:
Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.

Berdasarkan ayat tersebut, ada tiga perniagaan atau bisnis yang dijamin oleh Allah tidak akan pernah merugi. Berbeda dengan bisnis yang bersifat duniawi, tiga bisnis ini langsung antara hamba dengan penciptanya.

1. Membaca Alquran
    Allah menjamin orang yang gemar membaca dan mentadabburi firmanNya akan ditambah rezeki untuk mereka, selain juga mereka mendapatkan pahala yang sangat banyak. Karena satu huruf saja yang dibaca dari Alquran sudah bernilai pahala. 

2. Mendirikan Shalat
     Orang yang rajin mengerjakan shalat, terutama shalat wajib lima waktu, rela meninggalkan aktivitas mereka sejenak, akan Allah lapangkan rezekinya. Sehingga ia tidak akan pernah menderita rugi sebab waktunya untuk bekerja menjadi berkurang, tetapi justru Allah akan menambah karuniaNya.

3. Bersedekah 
     Sudah banyak ayat Alquran maupun hadits yang menyebutkan tentang keutamaan sedekah. Sedekah, selain bisa mendatangkan rasa bahagia di hati, memperpanjang usia, juga dapat mendatangkan rezeki dari arah yang tak diduga-duga. Mereka rela memberikan sebagian hartanya, maka Allah menggantinya dengan yang lebih baik. Sungguh tidak akan pernah merugi orang yang gemar bersedekah.

Itulah tiga bisnis kita dengan Allah yang tidak akan pernah rugi jika kita melakukannya. Allah yang Maha Kaya, Allah yang Maha Pemberi Rezeki. Silakan dibuktikan sendiri. (@rafif_amir)

sumber gambar: testbisnis.com


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search