Diadu Domba dengan Abdul Somad, ini Sindiran Cak Nun ke Netizen Nakal

- September 13, 2018
Belakangan ini, beredar video adu domba di jagat medsos. Video tersebut bertekad membenturkan dan membanding-bandingkan Ust. Abdul Somad dengan budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun. 

Cak Nun menanggapi video tersebut dan mengatakan bahwa Abdul Somad adalah orang pandai dan jangan menghinanya.

“Jangan dihina. Beliau orangnya pintar menguasai banyak kitab, kuliah di Al Azhar cukup lama, terpelajar baik Islam dan moderen,” kata Cak Nun dalam pernyataan yang beredar di Youtube sebagaimana dikutip oleh suaranasional.

Cak Nun menghimbau agar jangan membandingkan pribadinya dengan ustad Sejuta followers itu.

 “Yang saya omongkan bukan ajaran tapi teman bicara Anda yang setiap kita ketemu karena saling mencintai,” kata Cak Nun.

Menurut Cak Nun, perihal beredarnya video sesat adu domba itu adalah penanda bahwa di negeri ini masih susah cari pekerjaan halal. Sehingga segala hal dilakukan demi meraup keunttungan.

“Saya bersyukur atas IT medsos atas tayangan video itu (penanda) semakin sukar mencari uang, semakin sukar mencari kehidupan semakin tidak mudah mendapatkan uang halal sehingga segala cara untuk mendapatkan nafkah.

"Saya bersyukur karena berjasa memviral-viralkan saya untuk diadu domba dengan ustadz-ustadz yang lain. Saya bersyukur bisa menambah nafkah yang bersangkutan (netizen nakal). Saya doakan Allah memberikan kesibukan dan pekerjaan yang lebih halal,” pungkasnya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search